Behel atau biasa disebut juga dengan braces adalah alat yang digunakan untuk merapikan gigi. Pemasangan behel ini harus dilakukan oleh dokter gigi dan tidak dapat dipasang sembarangan karena dapat mempengaruhi susunan gigi. Saat ini banyak sekali orang yang memakai behel hanya untuk bergaya, padahal behel yang dipasang asal-asalan bisa membuat struktur gigi dan gigitan malah menjadi berantakan. Lalu apa perbedaan behel fashion dan behel dokter gigi?

Behel fashion adalah behel yang dipasang di salon-salon kecantikan atau tukang gigi yang bertujuan hanya untuk bergaya saja. Behel yang dipasang di salon kecantikan dan tukang gigi, seiring berjalannya waktu akan membuat susunan gigi kamu berantakan, gigi goyangbahkan sampai copot. Hal itu dikarenakan mereka bukan pihak yang kompeten untuk melakukan pemasangan behel dan tidak akan bertanggung jawab jika sesuatu terjadi pada gigi kamu. Sedangkan, behel dokter gigi adalah behel yang dipasang untuk tujuan merapikan susunan gigi dan membentuk gigitan menjadi optimal. Dokter gigi akan memasang dan mengontrol pergerakan gigi kamu hingga susunan gigi mencapai hasil yang ideal. Dokter gigi adalah orang yang kompeten untuk melakukan tindakan pemasangan behel dan akan bertanggung jawab hingga tindakan behel kamu selesai.

Jangan sampai kamu tergiur oleh iklan-iklan behel murah di media sosial yang bisa membahayakan gigi kamu. Datanglah ke klinik gigi terpercaya agar gigi kamu bisa ditangani oleh dokter yang benar-benar kompeten di bidangnya. Yuk segera hubungi Bogor Dental Center, Thamrin Dental Clinic dan Hi!Dental Clinic serta jadwalkan kunjunganmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *